Makanan yang menjaga kesehatan Prostat

  • Whatsapp
banner 468x60
  1. Berries

Beberapa jenis berries seperti stroberi, blackberry, dan raspberry, kaya akan vitamin C dan antioksidan. Antioksidan memainkan peran penting dalam tubuh karena itu dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, molekul yang menyerang sel-sel sehat dan dapat meningkatkan risiko kanker.

Vitamin C juga dapat membantu meringankan gejala hiperplasia prostat dengan mengurangi pembengkakan dan memperlancar buang air kecil. Sumber vitamin C yang lain, termasuk buah jeruk, melon, bayam, brokoli, dan mangga. Bagi kebanyakan pria dewasa, kebutuhan vitamin C yang dianjurkan setiap hari adalah 90 miligram.

Muat Lebih

banner 300250
  1. Ikan

Asam lemak omega-3 yang ditemukan pada ikan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik, menurunkan tekanan darah tinggi, membantu penurunan berat badan, dan dapat mengurangi risiko serangan jantung.

  1. Kacang-kacangan

Ganti daging merah atau daging olahan dengan protein nabati! Kacang-kacangan kaya akan protein dan nutrisi penting lainnya. Pria dewasa harus mendapatkan sekitar 38 gram serat dan 56 gram protein per hari.

  1. Teh hijau

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan risiko kanker prostat. Bukan cuma itu. Teh hijau juga membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan memori.

  1. Semangka

Semangka bebas lemak, sodium, dan tinggi vitamin A dan C. Semangka juga merupakan sumber likopen, antioksidan yang memberi warna pada semangka dan tomat.

Penelitian menunjukkan bahwa likopen dapat mengurangi risiko kanker prostat. Likopen dapat ditemukan dalam makanan seperti tomat, aprikot, jeruk, jambu biji, dan pepaya. Dan pria dewasa membutuhkan sekitar 10 mg likopen per hari.

Inilah lima buah yang wajib dikonsumsi pria untuk menjaga kesehatan prostat dan mencegah kanker prostat.

sumber : merdeka.com

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *