Indofarma Go Live Digital

[wds id=”2″]

Setiap hari, miliaran orang di seluruh dunia menggunakan internet untuk saling berbagi ide, bertransaksi, dan tetap berhubungan dengan keluarga, teman, dan rekan kerja. Dengan penetrasi internet di seluruh dunia hampir 50 persen, ekonomi digital sedang menjadi primadona dan menciptakan peluang baru pasar.

Demikian pula, masyarakat Indonesiapun sudah familiar dengan internet, ponsel pintar/tablet, dan semua yang serba online. Kemanapun Anda pergi pasti akan selalu menjumpai orang-orang yang fokus dengan gadgetnya (bahkan ketika sepasang kekasih sedang kencan!). Untuk tetap eksis dan updated dalam masyarakat dunia yang berkembang saat ini, seharusnya bisnis di Indonesia tetap menunjukkan eksistensi mereka di dunia online.

Seiring waktu, kemenangan atau kekalahan bisnis ditentukan oleh kekuatan sepak terjang perusahaan di dunia online. Jika sebuah bisnis gagal untuk memahami pentingnya eksistensi online dan memberikan perhatian yang cukup, maka bisnis tersebut kurang dapat mengikuti persaingan yang ada.

Sangat penting bagi bisnis/pemasaran untuk terlibat dalam interaksi media sosial dan memahami apa pesan yang disampaikan melalui media-media online. Tanpa memiliki pemikiran strategi yang baik di sosial media, atau memilih mengabaikannya sama sekali, perusahaan menempatkan dirinya perlahan pada resiko dan menutup diri dari peluang. Dewasa ini sudah sudah jamak bisnis di Indonesia yang secara aktif berinteraksi kepada pelanggannya melalui media sosial, disamping memilih untuk menggunakan media sosial sebagai salah satu saluran marketing.

Kini dengan pesatnya pertumbuhan bisnis online yang ada di Indonesia, maka hal itu dimanfaatkan oleh pebisnis dalam melakukan berbagai terobosan bisnis terutama  bagaimana mengubah stategi bisnis anda agar tetap bertahan di era digital seperti saat ini . Penggunaan media sosial seperti facebookinstagram, youtube serta beberapa media sosial lain untuk memasarkan produk atau jasa, seolah menjadi satu tren yang kini berkembang cukup luas.

Berbicara mengenai strategi pemasaran, saat ini memang telah terjadi perubahan besar dalam dunia bisnis. Media promosi adalah salah satu hal yang mengalami perubahan drastis. Semakin dekatnya dunia maya dengan kehidupan sehari-hari kita, membuat era digitalisasi tidak bisa kita hindari. Mau tak mau kita harus mengikuti perkembangan ini jika ingin memenangkan pasar. Kalau kita tidak mengikuti perkembangan teknologi yang ada, sudah pasti kita akan tergerus secara perlahan. Suka tidak suka, trend pemasaran dengan menggunakan media digital memang harus dihadapi.

Oleh karena itu, menjadi  keniscayaan bahwa Indofarma dengan ragam produk yang inovatif dan berkualitas membuat strategy dan terobosan pemasaran digital untuk mengambil peluang yang lebih besar.

“World is changing, People is shifting and Digital Economy will be the KING”

Agus Pramono
MM PT Indofarma Tbk